Wisata Kuliner | Buku Catatan si Ugi

1. Sate dan Sop Kambing H.Wahab : Karawaci, Tangerang
Satenya di buat seperti kambing guling gitu (daging satenya lumayan empuk dan bumbunya juga lumayan )
Sop nya juga rasanya enak (gw malah prefer pesen sop nya )
Btw Sate Wahab ini pernah masuk di acaranya Bondan maknyussss

2. Nasi uduk Ari : Karawaci, Tangerang
Nih Nasi Uduk sebenernya agak biasa aja rasanya, tapi campurannya yang
banyak dan rasa masakan untuk campuran nasi uduknya pas banget di lidah.
Udah gitu porsinya juga banyak banget dan harganya juga murah meriah cuma
sekitar 5 ribu, udah dapet nasi uduk + bihun + orek + gorengan + perkedel


3. Warung Sunda H.Sadeli : Jalan Pos, deket Model Karaoke, Tangerang
Terkenal dengan sayur asam, sayur jamur, dan pindang bandengnya
Tapi kalau lidah gw sih cocok sama sayur jamurnya rasanya enak
Harus rela antri kalau mau makan disini (antrinya gila gilaan)


4. Soto Betawi Ci Melly : Karawaci, Tangerang
Rasa Soto Betawinya lumayan lah, walau gak terlalu enak banget ( menurut
gw), tapi sekali lagi bisa di masukkan kategori lumayan. Rame banget kalau
pas jam makan siang, tapi pelayanannya baik karena pelanggan tidak perlu
menunggu lama

5. Resto Telaga : Kota Modern dan BSD, Tangerang
Resto ini khusus serve untuk sea food, walau yang bukan sea food juga ada
Yang patut di coba dari Resto Telaga :
- Cumi Goreng Tepung : Cukup renyah dan gurih
- Kepiting telur Lada Hitam : Sumpah enak banget nih, Bumbu buat lada
hitamnya pas buanget di lidah..... Buat gw reccomended banget nih menu
- Gurame Asam Manis : Saus asam manisnya juga ok, dan cara menggoreng
guramenya juga bagus, crispy n garing..... Boleh lah di coba
- Ayam Pecak : Ayam di panggang kemudian di masak dengan bumbu cuka,
dan cabe sehingga berkuah, patut buat di coba

6. Bakmie Medan : kebon Jahe, Tangerang
Nih Bakmie dah ada sejak lebih dari 20 tahun yang lalu dan tetap eksis sampe
sekarang. Kalau buat yang suka makan mie dan suka akan mie medan gw yakin pasti
pada setuju, kalau nih bakmie rasanya lumayan enak

7. Ayam Bakar Echo : Kapling, Karawaci
Gw kurang terlalu interest sama ayam bakarnya, tapi sumpah interest banget
sama ayam penyetnya, enak buanget. Ayamnya di panggang tapi sudah di
campur ke bumbu terlebih dulu.Bumbunya itu yang enak banget, recomended
banget lah ayam penyetnya


8. Es Campur Kode : Kapling, Tangerang
Es campurnya lumayan lah enak juga (walau gak terlalu nendang) tapi rame
banget neh es campur, dan cukup terkenal di kota Tangerang, selaen es
campur juga ada macem macem juice. Gw kalau kesini lebih prefer pesen Juice
Mangganya, lumayan enak, mangganya berasa dan harganya gak terlalu
mahal.

9. Warung Nasi Ci Mar : Kapling, Tangerang
Warung Nasi ala warteg, salah satu favourite gw,
menu favouritenya kalau buat gw : Ayam goreng (Enak banget empuk, gurih)
Kentang Kecap, dan sayur cuminya.

10. Nasi uduk & Ketupat Ncim Cerewet : nasi uduknya gurih dan wangi banget,
tapi sayang buat campurannya gw lebih milih Nasi uduk Ari yang di Karawaci,
tapi buat Ketupat Sayurnya boleh lah di coba, apa lagi yang suka manis,
kuahnya manis tapi gak buat enek. lumayan lah buat isi perut. Selain itu nih
tempat juga menjual kue kue tradisional, seperti : bugis, doko, kue pisang,
bika ambon, pepe, dll

11. Nasi liwet yonghun : Pasar Lama, Tangerang
Nasi liwetnya lumayan enak, tapi yang buat cocok disini empal daging sapinya,
yang lumayan enak,sama sambelnya juga ok dan juga banyak pilihan menu
lainnya. Lumayan lah boleh di coba.

12. Asinan Langjin : Pasar Lama, Tangerang
Jualannya di dalam pasarnya. Nih asinan salah satu legenda asinan di
Tangerang, udah ada turun temurun,
udah jualan sejak bokap gw masih kecil. Asinannya emang enak, seger, boleh
banget buat di coba, asinannya juga cukup lengkap ada asinan sayur dan
buah. Bolehlah buat di coba.

13. Panggang Babi Pasar Lama : Pasar Lama, tangerang
Menurut temen - temen gw Panggang Babi Pasar Lama atau Panggang babi
Tangerang tuh lebih enak (gak tau bener apa gak), tapi kalau buat gw seh
enaklah neh panggang babi, jualannya di dalam Pasar Lama nya, ada dua yang
terkenal dan recomended. Panggang Babi Pengho dan Panggang Babi Budi.

14. Tempat Makan Ci Yani : Pasar Lama, Tangerang
menu andalannya buras/lontong dan sate babi pake kecap, terus juga mie
kocok dan mie kangkung, recomended lah buat di coba, rasanya enak, tapi
harganya cukup menguras kantong. Tapi sesuai lah sama rasanya. Special
menunya biasanya cuma di jual hari sabtu dan minggu aja

15. Opak Ketan : Pasar Lama, Tangerang
Nih makanan merupakan salah satu makanan khas Kota tangerang, opaknya di
panggang dan kemudian tengah nya di pakein gula masak gitu..... Hmmmm
Yummy, kenapa gw buat lokasi neh makanan di Pasar Lama ? Karena
kebanyakan tukang opak ketan ini nongkrong di Pasar Lama


16. Kue Lengko : Pasar Lama, Tangerang
Nih kue merupakan makanan khas Tangerang, di buat dari tepung beras sama
gula jawa, kenapa gw buat di Pasar Lama ? karena yang jualnya banyak di
Pasar Lama, boleh di cari neh kue, karena bener bener khas Tangerang

17. Pabrik Kecap SH : Pasar Lama, Tangerang
Kecap SH merupakan kecap khas banget dari Tangerang A.K.A Kecap benteng,
SH singkatan dari nama si pemilik Siong Hin. Kecapnya bener bener kental,
hitam dan yummy banget deh. Nih kecap bener bener asli kacang kedelai,
pabriknya masih home made gitu. Layak di beli dan di coba. Saat saat tertentu
nih pabrik kecap produksi kecap asin, kecap asinnya yang gw denger denger
seh sampai di export segala (gak tau bener pa boong)


18. Ketoprak : Pasar Lama, Tangerang
Bukan bermaksud hiperbola, tapi neh ketoprak sumpah bener bener enak
banget, dan bukan bermaksud berlebihan atau kena pesan sponsor (sumpah
gw gak ada hubungan apa apa sama yang jualnya, kalau gw bohong kalah neh
gw bola ), nih ketoprak merupakan ketopak paling enak selama gw pernah
makan ketoprak. Bumbu kacangnya yang kental dan wanginya yang khas
banget, buat gw ngiler sambil ngetik. jualannya pagi jam 7 sampe jam 10,
lewat itu udah abis, gak lewat dari itu juga mau belinya kudu ngantri lama.




0 komentar:

Post a Comment



Catatan :

Untuk menyisipkan gambar kedalam komentar, gunakan tag : [img]URL_Gambar[/img]
atau <i rel="image">URL_Gambar</i>
Untuk Video Youtube : [youtube]URL_Video[/youtube]
atau <i rel="youtube">URL_Video</i>
Untuk "Kutipan", gunakan : [blockquote]Kutipan_Anda[/blockquote]
atau <b rel="quote">Kutipan_Anda</b>
Untuk menyisipkan Kode: [code]KODE[/code]
atau <i rel="code">KODE</i>
atau <i rel="pre">KODE</i>
Dan untuk menyisipkan smiles/ emoticon, lihat kode Emoticon







 

Anda sudah mengaktifkan penyaringan konten ( AdBlocker di Aktifkan )

Mohon maaf untuk sementara Anda tidak dapat melihat halaman ini, silahkan kembali lagi setelah Anda menonaktifkan filter yang Anda gunakan. Abaikan