Update PES 2017 Console PS3 Dan Cara Menginstalnya | Buku Catatan si Ugi

Setelah selesai menginstal Update PES 2017 Konsol XBOX 360 milik saya dan sukses, saya mencoba untuk menuliskan hasil implementasi yang sudah saya kerjakan tersebut. Tutorialnya bisa dilihat di Patch PES 2017 TheViper12 & Chilean Way Console XBOX 360. Tutorial tersebut sebenarnya hanya sekedar dokumentasi untuk saya, sebagai pengingat jika saya lupa dilain waktu dan selebihnya saya hanya sekedar berbagi, mungkin bisa bermanfaat bagi siapa saja yang memerlukannya.



Pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk menulis update PES 2017 untuk Console PS3. Sebelumnya, saya pernah mencoba beberapa kali menginstal dan mengimplementasikan Option File untuk mengUpdate PES 2017 untuk Console PS3 milik saya tapi gagal. Beberapa tutorial dan sumber download saya kunjungi untuk mendapatkan informasi dan data, tapi saya masih belum berhasil juga untuk mengintegrasikannya kedalam game PES 2017 milik saya.

Di satu kesempatan saya mencoba meluangkan waktu untuk menonton vidio youtube dan tak tertinggal saya juga mencari tutorial dan penyedia link download gratisan untuk mengupdate PES 2017 milik saya yang masih menjadi PR, hingga pada akhirnya saya menemukan juga link yang tepat untuk di download.

Sebelumnya, seperti biasa saya mencoba mengimplementasikan dahulu hasil download tersebut pada console ps3 milik saya dengan cara menginstalnya, selesai menginstal saya langsung memainkan pes 2017 pada console saya sebagai uji coba. Yang pertama kali saya lihat adalah logo team dan player dan saya hanya memastikan bahwasanya pes 2017 pada consol ps3 saya sudah terupdate dan hasilnya, bravo...!!!! Game PES 2017 pada console ps3 saya sudah terupdate dengan versi terbaru pula.

Selesai test game pes 2017 yang sudah terupdate, saya mencoba mendokumentasikannya dalam sebuah folder, kemudian saya upload kembali pada salah satu penyedia layanan hostting dan tentunya saya menggunakan hostting yang gratis pula karna saya suka yang serba gratis. Berkasnya bisa kalian lihat dibawah ini dan bisa kalian download juga jika memang memerlukanya untuk mengupdate pes 2017 milik kalian.

Option File Pes 2017 BLES02237 - Download
( belum di uji coba )

Option File Pes 2017 BLUS31598 - Download
( sudah di uji coba )

Untuk tutorialnya kamu bisa mengunjung halaman Update PES 2013 Musim 2015/ 2016 Console PS3, atau kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Memasang Option File PES 2017 Consol PS3

Persiapan:

1. Komputer, PC atau Laptop
2. Flashdisk
3. Option File ( Download dan Extract )
4. Console PS3

Installasi:

1. Langkah pertama hubungkan Flashdisk dengan PC, Format ke FAT32.

2. Buat Folder "PS3" didalam Fashdisk ( tanpa tanda kutip ). Buat lagi Folder "SAVEDATA" didalam Folder "PS3" yang sudah kita buat sebelumnya dan letakan "Option File" yang sudah di Extract kedalam Folder "SAVEDATA".

Jadi strukturnya akan seperti ini: Flashdisk >> PS3 >> SAVEDATA >> Option File

Untuk lebih jelasnya lihat Contoh Gambar berikut ini:


3. Setelah Flasdisk dibuat dengan struktur seperti gambar diatas, kita lanjutkan ke langkah berikutnya dengan melepaskan Flashdisk dari PC, kemudian hubungkan Flashdisk dengan Console PS3 dan masuk pada menu XMB.

4. Di menu XMB pada Console PS3, cari "Saved Data Utility (PS3)", lihat gambar.



5. Kemudian masuk/ buka Folder "Saved Data Utility (PS3)",cari "USB Device (TransMemory)"



6. Dalam Folder "USB Device (TransMemory)" kita akan melihat tampilan seperti berikut ini. Silahkan tekan Tombol Segitiga pada Stick PS3 Kamu.



7. Setelah menekan Tombol Segitiga pada Stick PS3, Kamu akan melihat tampilan seperti berikut ini. Pilih "Copy Multiple"



8. Saat memilih "Copy Multiple" kamu akan melihat tampilan seperti dibawah ini. Pilih "Select All" dan otomatis semua gambar akan terceklis. Kemudian tekan "Ok"



9. Disini kita akan melihat pemberitahuan, bahwa ditempat penyimpanan data PS3 kamu terdapat File dengan nama yang sama. Kemudian tekan "Overwrite and Save" dan kita akan menimpa dan menyimpannya.



10. Pada gambar berikut ini kita akan melihat peringatan lagi, bahwa dengan menimpa data lama dengan data yang baru, maka semua data lama dengan nama file yang sama akan hilang. Kemudian kita pilih saja "YES" dan tekan Enter yang artinya, kita akan menimpa data lama yang tersimpan dalam PS3 dengan data baru dalam Flashdisk.



11. Silahkan tunggu beberapa saat, karena proses copy data sedang berlangsung.



12. Dan selesai sudah Installasi Option File PES 2017 Console PS3. Tekan tombol Bulat untuk keluar



Hasilnya bisa dilihat pada screenshot berikut ini.



Demikianlah sekilas tentang bagaimana cara mengUpdate PES 2017 untuk Console PS3 dan untuk Console XBOX 360 kamu dapat mengunjung halaman Update PES 2017 untuk Console XBOX 360.




5 komentar:

  1. Thanks so much gan.saya merasa beruntung menemukan cara install option file pes 2017 ps3 di blog ini.jujur saya mumet nyari ini di youtube.karena semua tutorial intalasi option file i youtube semuanya untuk game pes yang dimainkan di pc.sekali lagi thanks gan.semoga Tuhan selalu memberkahi agan dg kemakmuran.he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat!

      Delete
    2. ada nggak gan untuk update oes 2017 transfer 2018/2019

      Delete
  2. Hallo gann..saya udah berhasil install cuman saya kurang tau kenapa baju team nya semuanya tanpa sponsor..apa ada kesalahan ? Terima kasih

    ReplyDelete
  3. Bang kalo di versi npub31837 usa pkg bisa work gak updateannya?

    ReplyDelete


Catatan :

Untuk menyisipkan gambar kedalam komentar, gunakan tag : [img]URL_Gambar[/img]
atau <i rel="image">URL_Gambar</i>
Untuk Video Youtube : [youtube]URL_Video[/youtube]
atau <i rel="youtube">URL_Video</i>
Untuk "Kutipan", gunakan : [blockquote]Kutipan_Anda[/blockquote]
atau <b rel="quote">Kutipan_Anda</b>
Untuk menyisipkan Kode: [code]KODE[/code]
atau <i rel="code">KODE</i>
atau <i rel="pre">KODE</i>
Dan untuk menyisipkan smiles/ emoticon, lihat kode Emoticon







 

Anda sudah mengaktifkan penyaringan konten ( AdBlocker di Aktifkan )

Mohon maaf untuk sementara Anda tidak dapat melihat halaman ini, silahkan kembali lagi setelah Anda menonaktifkan filter yang Anda gunakan. Abaikan