Cara Bermain Game PSP Di Konsol PS3 | Buku Catatan si Ugi

Cara Main Game PSP Di Konsol PS3 - Seperti halnya bermain Game PS2 (PlayStation 2) di konsol PS3 (PlayStation 3), Game game PSP (PlayStation Portable) juga dapat dimainkan pada konsol PS3 CFW, khususnya versi COBRA. Seperti misalnya CFW 4.81 FERROX (v1.02) + Cobra v7.50 terbaru, salah satu fitur yang dimiliki CFW 4.81 FERROX (v1.02) + Cobra v7.50 ini yaitu "Compatibility PSP games in ISO / Minis / Remaster format". Jadi PS3 CFW COBRA ini akan sangat memungkinkan untuk memainkan game game PSP dengan format ISO.



Untuk Memainkan Game PSP di Konsol PS3, terlebih dahulu persiapkan game PSP berformt ISO yang akan dimainkan di konsol PS3. Game PSP ini dapat dimainkan melalui HDD Internal PS3 maupun langsung dari Flashdisk/ HDD External.

Untuk menyimpan Game PSP dalam HDD Internal PS3, letakan Game pada folder "PSPISO" dalam HDD: dev_hdd0/PSPISO/game_ISO, sedangkan untuk menyimpan kedalam Flashdisk, terlebih dahulu kamu harus membuat folder "PSPISO" (tanpa tanda kutip) dalam Flashdisk, jadi strukturnya akan seperti ini: Flashdisk > PSPISO > game_ISO atau dev_usb001/PSPISO/game_ISO jika dilihat melalui "File Manager" di multiMAN.



Selain CFW 4.81 FERROX (v1.02) + Cobra v7.50, "Cobra PSP Launcher" juga diperlukan dan harus terpasang pada konsol PS3.



Download Link:
PSP Remasters Launcher Fixed - Download

Untuk memainkan PSP Game, masuk pada multiMAN/ mmCM. Dari multiMAN pilih tab Retro/ PSP, kemudian sorot game PSP yang akan dimainkan dan tekan tombol (X) pada Stik untuk "Load Game ROM".



Setelah memilih Game, dari multiMAN akan otomatis kembali ke XMB, pilih "PSP Remmaster Launcher" dengan gambar berupa Title Game untuk mulai bermain.



Catatan:
Jika Game yang dimainkan mendukung mode ad hoc, maka dua perangkat atau lebih dapat bermain bersaman (multiplayer). Dengan mode berupa jaringan nirkabel, ini akan memungkinkan perangkat berdekatan dapat bertukar informasi satu sama lain. Untuk melihat game yang mendukung ad hoc, dapat dilihat dibagian belakang Cover dengan teks "Wi-Fi Compatible (Ad hoc)".

ScreenShot








Demikianlah sekilas tentang bagaimana cara Memainkan Game PSP Pada Konsol PS3, semoga bermanfaat.




4 komentar:

  1. file psp laucher PKG simpan di folder mana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akan otomatis ditampilkan pada XMB jika sudah di install.

      Delete
  2. Thanks gan, work semua tutorialnya..
    Btw apakah main PSP di PS3 ini kita tetap bisa menggunakan cheat.db yah?

    ReplyDelete
  3. gan saya sudah download ulaunch psp nya namun saya tidak tahu file rap nya jadi tidak bisa digunakan. Tolong pecerahannya

    ReplyDelete


Catatan :

Untuk menyisipkan gambar kedalam komentar, gunakan tag : [img]URL_Gambar[/img]
atau <i rel="image">URL_Gambar</i>
Untuk Video Youtube : [youtube]URL_Video[/youtube]
atau <i rel="youtube">URL_Video</i>
Untuk "Kutipan", gunakan : [blockquote]Kutipan_Anda[/blockquote]
atau <b rel="quote">Kutipan_Anda</b>
Untuk menyisipkan Kode: [code]KODE[/code]
atau <i rel="code">KODE</i>
atau <i rel="pre">KODE</i>
Dan untuk menyisipkan smiles/ emoticon, lihat kode Emoticon







 

Anda sudah mengaktifkan penyaringan konten ( AdBlocker di Aktifkan )

Mohon maaf untuk sementara Anda tidak dapat melihat halaman ini, silahkan kembali lagi setelah Anda menonaktifkan filter yang Anda gunakan. Abaikan