Mengunci XMB Settings Dan Blokir System Update PS3 CFW Menggunakan PS3Lock | Buku Catatan si Ugi

Pengguna PlayStation 3 (PS3) dengan multi user seperti pada rental rental PlayStation, sebagai Pemilik maupun sebagai Operator mungkin tidak menginginkan apabila konsol-konsol yang biasa mereka tangani setiap harinya ada masalah atau error. Masalah tersebut bukan merupakan hal yang tidak mungkin, karena sebagai tempat rental tentu saja bukan hanya satu orang saja yang akan datang dan menggunakan konsol-konsol yang tersedia. Beruntung jika pelanggan yang menggunakan konsol adalah orang orang yang sudah familiar dan paseh menggunakan konsol, terkadang ada saja yang belum pernah sama sekali bermain playstation.



Sebagai sesuatu yang asing, Bukan tidak mungkin, bahkan sangat mungkin sekali mereka akan menekan tombol-tombol pada stik dengan sembarangan, mereka akan dengan mudahnya mengakses fitur-fitur yang tidak mereka mengerti, seperti misalnya mengakses XMB Setting yang dapat menghapus file konten seperti Aplikasi, Game dan data-data lainnya, bahkan sampai Update System Firmware.

Oleh karena itu, sebagai pemilik atau operator perlu melindungi PlayStation 3 CFW nya dari akses yang tidak sah atau memberi akses terbatas. Caranya cukup mudah, kita hanya membutuhkan plugin PS3Lock. PS3Lock adalah System Otentikasi untuk PlayStation yang dapat melindungi PS3 dari orang orang yang tidak berhak dengan menggunakan sebuah "Kata Kunci" atau "Kata Sandi Pribadi".


Download Link:
Download: PS3Lock (v0.92)


Fitur :

  • Lock XMB settings - XMB settings terkunci dan konten PS3 tidak dapat dihapus (aplikasi / game, data game, video, musik dan gambar). In-Game XMB dinonaktifkan.
  • Block system update - System update diblokir dalam kategori "pengaturan" dan saat mencoba masuk ke PSN. (TIDAK bekerja dalam mode recovery)
  • Hide "GAMEZ" folder - Sembunyikan Permainan di folder GAMEZ.
  • PS3Lock Sleep Timer - Memberi akses terbatas waktu ke PS3. Pengatur sleep timer dapat diatur ke 0: 30h, 1: 00h, 1: 30h, 2: 00h, 2: 30h, 3: 00h Setelah 3 pesan peringatan (10 , 5, 1 menit sebelum waktu yang ditentukan), PS3 akan dimatikan.
  • Read "parental control" password - Menampilkan kata sandi "PS3 parental control".

Instalasi plugin ini sudah di uji coba pada PS3 CFW FERROX 4.81 versi Cobra dan dapat menggunakan 2 metode untuk menginstalnya, yaitu Manual installation dan PKG Install (Auto). Ada pun untuk persiapannya adalah sebagai berikut:

1. PC/ Laptop
2. PS3Lock (v0.92)
3. Flashdisk.
4. PS3 CFW


Manual installation:

1. Langkah pertama hubungkan Flashdisk dengan PC. Download, kemudian Extract PS3Lock (v0.92) kedalam Flashdisk yang sebelumnya sudah di Format ke FAT32.

2. Langkah ke dua lepaskan Flashdisk dari PC, kemudian hubungkan Flashdisk dengan konsol PS3. Masuk ke "File Manager/ mmOS" (untuk masuk pada mode "File Manager/ mmOS", lihat disini).

- Copy semua konten dalam folder "~ hdd0".


- Paste ke "/ dev_hdd0"


- Hasilnya akan seperti gambar berikut ini.


3. Langkah ketiga Copy boot_plugins.txt dalam folder "~ hdd0" ke "/ dev_hdd0"


- Jika boot_plugins.txt sudah ada di / dev_hdd0, untuk step ini di skip saja, kamu hanya perlu memastikan bahwa dalam boot_plugins.txt sudah terdapat syntax dengan struktur seperti berikut ini: /dev_hdd0/plugins/PS3Lock/ps3lock_vsh.sprx


- Jika belum ada/ kosong, kamu dapat membuat atau mengedit boot_plugins.txt terlebih dahulu sebelum memasukanya kedalam / dev_hdd0. Kamu dapat menggunakan "Notepad" atau sejenisnya di komputer kamu untuk membuat atau mengeditnya.


4. Langkah terakhir "Reboot PS3". Selesai!

Catatan:
- PS3Lock dapat menggunakan dan melakukan USB-Authentication.
- PS3Lock juga dapat memuat gambar latar belakang, destinasi "/dev_hdd0/plugins/PS3Lock/PS3Lock_BG.png" (720x464).
- Untuk menampilkan PS3Lock tekan tombol R3 + O bersamaan.


PKG Install (Auto):

Untuk cara yang lebih mudah, kamu dapat menggunakan metode PKG Install, dengan cara sebagai berikut:

1. Copy "PS3Lock_0.9x_Installer_Updater.pkg" pada perangkat USB dengan format Fat32 dan pasang melalui "Install Package Files".

2. Jalankan Installer/ Updater dan ikuti instruksinya. Semoga bermanfaat!




0 komentar:

Post a Comment



Catatan :

Untuk menyisipkan gambar kedalam komentar, gunakan tag : [img]URL_Gambar[/img]
atau <i rel="image">URL_Gambar</i>
Untuk Video Youtube : [youtube]URL_Video[/youtube]
atau <i rel="youtube">URL_Video</i>
Untuk "Kutipan", gunakan : [blockquote]Kutipan_Anda[/blockquote]
atau <b rel="quote">Kutipan_Anda</b>
Untuk menyisipkan Kode: [code]KODE[/code]
atau <i rel="code">KODE</i>
atau <i rel="pre">KODE</i>
Dan untuk menyisipkan smiles/ emoticon, lihat kode Emoticon







 

Anda sudah mengaktifkan penyaringan konten ( AdBlocker di Aktifkan )

Mohon maaf untuk sementara Anda tidak dapat melihat halaman ini, silahkan kembali lagi setelah Anda menonaktifkan filter yang Anda gunakan. Abaikan