Backup Game PlayStation 3 ke PC dan Mainkan di Konsol PS3 | Buku Catatan si Ugi

Selain multiMAN dan IRISMAN, webMAN maupun webMAN MOD, juga dapat digunakan sebagai Game Manager untuk Memainkan Game PS3 yang tersimpan di PC. Atau memadukan antara IRISMAN dengan webman, ini diperlukan untuk pengguna IRISMAN jika Game List belum dapat ditampilkan. Sedangkan webman maupun webman MOD sudah dapat menampilkan dan Memainkan Game PS3 yang tersimpan di PC dengan sangat baik.

Backup Game PlayStation 3 ke PC dan Mainkan di Konsol PS3

Dan untuk Memainkan Game PS3 yang tersimpan di PC dengan mengunakan webMAN sebagai Game Manager, untuk sarana pendukungnya hampir sama dengan menggunakan multiMAN, yang membedakannya mungkin hanya di konfigurasi saja, dan berikut ini persiapannya:

1. PC/ Laptop
2. PS3 Net Server - Download
3. Memiliki Jaringan Kabel maupun Wireless
4. PS3 CFW dengan versi Cobra + webMAN

Implementasi:

Konfigurasi PC dan "PS3 Net Server" untuk Memainkan Game PS3 yang tersimpan di PC

1. Seperti Memainkan Game PS3 yang tersimpan di PC dengan multiMAN, pada komputer yang digunakan sebagai server, buatlah folder dengan nama "PS3" (tanpa tanda kutip), kemudian didalam folder "PS3" tersebut buat lagi folder GAMES, PS3ISO, PS2ISO, PS1ISO, PSPISO (dengan huruf kapital).

2. Backup game-game PS3 kedalam folder GAMES, PS3ISO, PS2ISO, PS1ISO, PSPISO sesuiakan dengan jenis game yang digunakan pada masing masing folder.

3. Install "PS3 Net Server" di Komputer dan Jalankan, pastikan Anda sudah mengkonfigurasi IP Address pada Komputer sebelumnya. Untuk mengkonfigurasi dan menggunakan "PS3 Net Server" lihat disini.

Konfigurasi "webMAN" untuk Memainkan Game PS3 yang tersimpan di PC

1. Dari XMB buka webMAN Games.



2. Pilih "webMAN Setup".



3. Kemudian masuk ke "PS3 webMAN [Setup]".



4. Pilih "Scan For Content".



5. Cek list "Scan for LAN games/videos" dan isi "PS3NETSRV#1 IP": (IP Address Komputer). Tentukan Port sesuai Nomor Port yang digunakan pada "PS3 Net Server" yang terinstal di Komputer, kemudian "Save" dan "Restart".



Jika konfigurasi sudah benar maka semua game berada dalam folder masing-masing, seperti "PLAYSTATION©3" berisi game PS3, "PLAYSTATION©2" berisi game PS2, "PLAYSTATION©PORTABLE" dan lain sebagainya pada "webMAN Games" di XMB.



Seperti Game List "PLAYSTATION©3" berikut ini, semua game yang berbentuk Folder akan ditampilkan disini, baik Game yang tersimpan dalam HDD Internal maupun Game yang tersimpan di Komputer.



Demikianlah sekilas tutorial sederhana tentang bagaimana "webMAN" digunakan untuk Memainkan Game PS3 yang tersimpan di PC, dengan membackup Game ke PC, Konfigurasi webMAn pada Konsol dan Mainkan Game di Konsol tanpa ada Game yang tersimpan dalam Hardisk Internal.




2 komentar:

  1. bang pake webman mod itu harus terkoneksi ke internet ya? soalnya konfigurasi menunya webman mod itukan dibuka di browsernya PS3 atau offlinepun bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. duanya bisa, ada beberapa fitur yang membutuhkan koneksi internet

      Delete


Catatan :

Untuk menyisipkan gambar kedalam komentar, gunakan tag : [img]URL_Gambar[/img]
atau <i rel="image">URL_Gambar</i>
Untuk Video Youtube : [youtube]URL_Video[/youtube]
atau <i rel="youtube">URL_Video</i>
Untuk "Kutipan", gunakan : [blockquote]Kutipan_Anda[/blockquote]
atau <b rel="quote">Kutipan_Anda</b>
Untuk menyisipkan Kode: [code]KODE[/code]
atau <i rel="code">KODE</i>
atau <i rel="pre">KODE</i>
Dan untuk menyisipkan smiles/ emoticon, lihat kode Emoticon







 

Anda sudah mengaktifkan penyaringan konten ( AdBlocker di Aktifkan )

Mohon maaf untuk sementara Anda tidak dapat melihat halaman ini, silahkan kembali lagi setelah Anda menonaktifkan filter yang Anda gunakan. Abaikan