Unlock DLC GTA 5 Xbox 360 Jtag/ RGH | Buku Catatan si Ugi

DLC GTA 5 dalam permainan GTA 5 sangat penting, selain untuk mendapatkan beberapa fitur tambahan, mungkin akan menjadi sebuah pengalaman lebih dalam bermain game.



Namun saat dipasang, sering kali DLC ini masih dalam status locked/ terkunci dan tidak dapat digunakan. Bisa jadi mungkin DLC yang didapat merupakan versi trial/ try on dari marketplace.

Tidak masalah, pengguna Xbox 360 Jtag/ RGH dapat menggunakan 2 metode UnLock DLC yang akan saya sharing kali ini. Pertama UnLock DLC dari PC menggunakan 360mpGui v1.5.0.0, kedua UnLock DLC dari Xbox menggunakan XM360.


Metode 1: UnLock DLC dari PC menggunakan 360mpGui v1.5.0.0

Untuk UnLock DLC dengan metode ini bisa menggunakan 2 cara:

1. UnLock DLC (hanya melakukan Unlock DLC di PC).

2. UnLock dan Upload DLC (melakukan Unlock DLC di PC dan otomatis di Upload ke Xbox).

Sebelum menggunakan metode ini, Install 360mpGui v1.5.0.0 di PC sama seperti untuk meginstal aplikasi pada umumnya.


Implementasi

UnLock DLC

Cara pertama ini hanya melakukan UnLock DLC dari PC menggunakan 360mpGui v1.5.0.0, dimana DLC hasil Unlock akan tersimpan di PC dan untuk mentrasfer ke dalam Hard Drive Internal Xbox 360 dapat dilakukan secara manual dengan menggunakan media penyimpaan seperti Flashdik atau langsung dari PC melalui FTP Client.

1. Buka dan jalankan 360mpGui v1.5.0.0.



2. Pada bagian atas 360mpGui v1.5.0.0, pilih tab "DLC/ Arcade Patcher", kemudian pilih "Select File" atau dengan cara Drag'n Drop untuk memilih DLC yang akan di Unlock.



3. Pilih salah satu DLC yang akan di Unlock dengan menekan "Open".



Catatan:

Selain "Select File", untuk memilih DLC yang akan di Unlock dapat juga dengan cara "Drag'n Drop File".



4. Jika sudah memilih DLC yang akan di Unlock, tekan "Patch DLC/ Arcade-File" untuk mulai Unlock.



5. Unlock selesai.



DLC GTA 5 yang sudah di Unlock dapat langsung di masukan kedalam Hard Drive Internal Xbox 360, dengan struktur seperi berikut: Hdd1:\Content\0000000000000000\545408A7\00000002\DLC_disini

UnLock dan Upload DLC

Cara Kedua adalah UnLock dan Upload DLC dari PC menggunakan 360mpGui v1.5.0.0, dimana DLC hasil Unlock akan langsung di Upload ke dalam Hard Drive Internal Xbox 360 melalui Fitur FTP Client bawaan 360mpGui v1.5.0.0 itu sendiri.

Untuk metode ini memerlukan koneksi jaringan, karena akan menggunakan IP Adress agar PC dan konsol dapat terhubung. Sebagai langkah awal, buka dan jalankan 360mpGui v1.5.0.0,

1. Pada bagian atas 360mpGui v1.5.0.0, pilih tab "Options".

Pada "Settings for FTP:"
- IP-Adress: isi dengan IP Adress yang digunakan Xbox 360.
- User-Name: bebas.
- Password: bebas.

Jika sudah yakin, pilih "Save Settings to 360mpGui.ini" untuk menyimpan seting.



2. Jika seting sudah disimpan, kembali ke tab "DLC/ Arcade Patcher", kemudian pilih file DLC yang akan di Unlock sama seperti pada cara pertama.

Untuk mulai Unlock DLC, tekan/ pilih "Patch and Upload to Xbox 360", tapi sebelumnya tentukan dahulu FTP-Path/ Destinasi penyimpanan, sehingga DLC yang sudah di Unlock akan langsung diupload/ ditransfer ke Xbox 360 sesuai dengan FTP-Path/ Destinasi penyimpanan.



3. Unlock DLC selesai. Jika ingin mengubah Nama DLC, pilih "New Name" dan pada "Edit Live-File-Name:" ketik Nama DLC yang diinginkan, sebelum melakukan Patch/ Unlock DLC.



Link Download

360mpGui v1.5.0.0 - Download


Metode 2: UnLock DLC dari Xbox menggunakan XM360

Metode ini dapat langsung Unlock DLC dari Xbox 360, dimana DLC yang tersimpan di dalam Hard Drive Internal Xbox 360 dan masih berstatus Lock, dapat langsung di eksekusi/ di Unlock dengan sebuah Aplikasi XM360 yang dapat di instal didalam Xbox 360. Lihat Cara Install XM360 v2.0d Xbox 360 Jtag/ RGH.

Implementasi

1. Buka dan jalankan XM360 v2.0d. Sebagai langkah awal "Rescan All" untuk memastikan semua konten dalam Xbox 360 dapat terdeteksi, seperti file XBLA atau GOD yang terpasang, TU, Save Game, DLC dan lain lain.



Proses Rescan konten.



2. Jika proses Rescan sudah selesai, pilih "Show DLC" untuk menampilkan semua DLC yang terpasang dalam Xbox 360, karena disini saya akan melakukan Unlock DLC.



3. Pilih/ sorot Title Game, dan DLC yang terpasang akan di tampilkan pada bagian sebelah kanan. Untuk melakukan Unlock DLC, geser kursor pada bagian sebelah kiri, kemudian pilih/ tekan "Unlock DLC".



4. Popup informasi akan menunjukan jumlah DLC yang berhasil diUnlock, disini terlihat "Unlocked 0 DLC File", karena saya tidak memiliki DLC yang terkunci dan semuanya dalam keadaan terbuka.



5. Selesai. Jadi pada intinya untuk melihat status DLC Locked/ Unlocked dapat dilihat pada setiap judul DLC pada bagian sebelah kanan dengan sebuah Icon Kunci Gembok.

Jika DLC masih berstatus Locked/ terkunci, maka pada bagian sebelah kanan DLC akan ditampilkan ikon kunci gembok yang tertutup dan sebaliknya, jika DLC berstatus Unlocked/ tidak terkunci, maka akan ditampilkan ikon kunci gembok yang terbuka, semoga bermanfaat.



Link Download

XM360 v2.0d - Download




1 komentar:

  1. Mantap Gan Artikelnya, websitenya rapih gan, klo mau kunjung balik gan
    Golden Gamat

    ReplyDelete


Catatan :

Untuk menyisipkan gambar kedalam komentar, gunakan tag : [img]URL_Gambar[/img]
atau <i rel="image">URL_Gambar</i>
Untuk Video Youtube : [youtube]URL_Video[/youtube]
atau <i rel="youtube">URL_Video</i>
Untuk "Kutipan", gunakan : [blockquote]Kutipan_Anda[/blockquote]
atau <b rel="quote">Kutipan_Anda</b>
Untuk menyisipkan Kode: [code]KODE[/code]
atau <i rel="code">KODE</i>
atau <i rel="pre">KODE</i>
Dan untuk menyisipkan smiles/ emoticon, lihat kode Emoticon







 

Anda sudah mengaktifkan penyaringan konten ( AdBlocker di Aktifkan )

Mohon maaf untuk sementara Anda tidak dapat melihat halaman ini, silahkan kembali lagi setelah Anda menonaktifkan filter yang Anda gunakan. Abaikan