Update Dashboard 2.0.17544.0 Xbox 360 Jtag/ RGH | Buku Catatan si Ugi

Update Dashboard 2.0.17544.0 Xbox 360 Jtag/ RGH - Pembaruan sistem operasi dan pembaruan sistem Xbox 360, biasa disebut Update Kernal atau Update Dashboard, diperbarui secara berkala, tentunya selain untuk mendapatkan fitur-fitur baru, perbaikan bug dan juga akan memungkinkan untuk meningkatkan kineja sebuah Konsol.

Update Dashboard 2.0.17544.0 Xbox 360 Jtag/ RGH

Pada 8/21/2019 Xbox telah merilis Versi terbaru sistem operasi dan pembaruan sistem untuk Xbox 360, yaitu system update 17544. Untuk pengguna Xbox hack atau custom seperti Xbox 360 Jtag/ RGH, Anda tidak perlu khawatir dengan dirilisnya Dashboard 2.0.17544.0 Versi terbaru tersebut, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan panduan sederhana, bagaimana untuk meng-Update Dashboard Xbox 360 Jtag/ RGH System Update 17544.

Metode yang akan di implementasikan kali ini adalah dengan menggunakan "Simple 360 NAND Flasher" v1.2 By Swizzy, dan Dashboard 2.0.17544.0 ini sudah incloud Dashlaunch 3.20.

Persiapan dan Implementasi Update Dashboard Xbox 360 Jtag/ RGH

Persiapan Update Dashboard 2.0.17544.0

Sebagai langkah awal, yaitu membuat file flashdmp.bin dan updflash.bin menggunakan Simple 360 Nand Flasher dan XeBuild GUI (17544). Silahkan download terlebih dahulu file file berikut ini;
1. Simple 360 Nand Flasher - Download | via AdF.ly - Download
2. XeBuild GUI (17544) - Download | via AdF.ly - Download

Simple 360 Nand Flasher - Membuat flashdmp.bin


1. Ectract "Simple 360 Nand Flasher.rar" di PC/ Laptop.



2. Transfer folder Simple 360 Nand Flasher hasil extract kedalam Hdd Internal Xbox 360.



dengan menggunakan Aurora saya meletakan folder Simple 360 Nand Flasher hasil extract di Hdd1.



3. Masih di File Manager Xbox 360, buka folder Simple 360 Nand Flasher hasil extract, dan di dalam folder tersebut Anda akan melihat sebuah file Default.xex. Jalankan Default.xex dengan menekan tombol (A) pada stick.



4. Sesaat setelah menjalankan Default.xex, Anda akan melihat tampilan seperti berikut ini pada Xbox 360 Anda. Tekan tombol (X) pada stick untuk membuang seluruh Nand.



5. Tunggu hingga proses selesai, jika sudah selesai tekan sembarang tombol pada stick untuk keluar.



6. Langkah selanjutnya silahkan buka kembali folder Simple 360 Nand Flasher di File Manager Xbox 360, dan di dalam folder tersebut Anda akan melihat sebuah file baru dengan nama flashdmp.bin, kemudian transfer flashdmp.bin tersebut ke PC/ Laptop.




XeBuild GUI (17544) - Membuat updflash.bin


1. Untuk langkah selanjutnya adalah menjalankan XeBuild GUI. Extract xeBuild_GUI_2.098_17544.zip di PC/ Laptop, kemudian buka folder xeBuild_GUI_2.098_17544 hasil extract dan jalankan xeBuild GUI 2.0.



Berikut ini adalah antar muka XeBuild pertama kali dijalankan.



2. Masih di xeBuild GUI 2.0, pilih "Open" Source File dan arahkan pada file flasherdmp.bin hasil dump NAND yang sudah di transfer ke PC.



Berikut ini file flasherdmp.bin hasil dump NAND yang sudah di transfer ke PC.



Setelah mengisi Source File dengan flasherdmp.bin hasil dump NAND yang sudah di transfer ke PC, maka beberapa status konsol Xbox 360 Anda akan otomatiss ditampilkan. Coba perhatikan pada Current Status, semua status sudah terceklist dan hanya pada bagian CPUkey yang masih kosong dan ditandai dengan tanda silang.



Untuk melihat CPUkey, Anda dapat menggunakan Dashlaunch pada System Info.



Pada kesempatan ini saya akan mengisi CPUkey melalui jaringan dan untuk mendapatkan CPUkey ini saya menggunakan Xell-Reloaded, hingga nanti saya tidak perlu repot untuk mengketiknya secara manual.

Cara mendapatkan CPU Key Xbox 360 menggunakan Xell-Reloaded

Dalam keadaan mati, tekan tombol (Eject) Xbox 360 Anda. Pada saat Xell-Reloaded dijalankan, coba perhatikan pada bagian paling bawah, disini Anda akan melihat CPUkey dan IP address konsol Xbox 360 Anda, silahkan catat IP Address tersebut yang nanti akan dimasukan pada pengaturan XeBuild GUI.



Langkah selanjutnya kita kembali ke antarmuka XeBuild GUI, untuk mengisi CPUkey dan beberapa konfigurasi lainnya, biarkan Xell-Reloaded tetap berjalan.

3. Pada antar muka XeBuild GUI di PC, isi IP to Xell dengan IP Address yang tertera di Xell-Reloaded, kemudian pilih "Get CPUKey/CFLDV from Network".



Setelah memilih "Get CPUKey/CFLDV from Network", maka CPU Key akan otomatis terisi dan coba perhatikan pada Current status, semua sudah dalam keadaan terceklist. Selain itu coba perhatikan pada Keyvault Information, semua info sudah otomatis terisi.



4. Jika Anda sudah yakin dengan semua status dan info konsol, Anda bisa langsung memilih "Generate Haked image" untuk membuat file updflash.bin, tapi jika masih ragu, Anda bisa cross cek lagi, seperti misalnya "Check KV", memilih "Kernal version" dan lain lain. Untuk melanjutkan silahkan pilih "Generate Haked image".



Proses membuat updflash.bin selesai.



Sekarang Anda bisa cek file "updflash.bin" yang baru saja dibuat pada folder yang sudah ditentukan sebelumnya, Anda bisa cek kembali tempat/ tujuan atau "Output Path" penyimpanan di XeBuild GUI dan file "updflash.bin" ini nanti akan di transfer ke Hdd Xbox 360 pada folder "Simple 360 NAND Flasher".




Implementasi Update Dashboard 2.0.17544.0

1. Transfer file "updflash.bin" ke dalam Hdd Xbox 360 pada folder "Simple 360 NAND Flasher" dan jika sudah, silahkan jalankan kembali "Default.xex" untuk mulai Update Dashboard.



2. Untuk melanjutkan, tekan tombol (A) pada stick untuk flash NAND, kemudian tekan tombol (Start) untuk mengonfirmasi flash Nand.



Proses flash NAND.



proses menulis NAND selesai, Anda akan melihat:
Reboot dalam 5 .... 4 .... 3 .... 2 .... 1 .... dan kemudian konsol akan reboot secara otomatis.



Untuk melihat hasil Update Dashboard ini, Anda bisa masuk pada System Settings > Console Settings > System Info



atau Anda juga bisa melihat pada System Info di Dashlaunch.




Catatan:
Setelah selesai Update Dashboard 2.0.17544.0 terbaru Xbox 360 Jtag/ RGH ini, ada kemungkinan Anda harus melakukan Pembaruan Avatar. (Untuk melakukan Pembaruan Avatar, ikuti panduan saya pada postingan yang akan datang.)

Demikian bagaimana untuk Update Dashboard 17544 Jtag/ RGH atau Update Dashboard 2.0.17544.0 Xbox 360 Jtag/ RGH dimana update tersebut merupakan Pembaruan sistem operasi dan pembaruan sistem untuk Xbox 360 . Terimakasih, semoga bermanfaat!




0 komentar:

Post a Comment



Catatan :

Untuk menyisipkan gambar kedalam komentar, gunakan tag : [img]URL_Gambar[/img]
atau <i rel="image">URL_Gambar</i>
Untuk Video Youtube : [youtube]URL_Video[/youtube]
atau <i rel="youtube">URL_Video</i>
Untuk "Kutipan", gunakan : [blockquote]Kutipan_Anda[/blockquote]
atau <b rel="quote">Kutipan_Anda</b>
Untuk menyisipkan Kode: [code]KODE[/code]
atau <i rel="code">KODE</i>
atau <i rel="pre">KODE</i>
Dan untuk menyisipkan smiles/ emoticon, lihat kode Emoticon







 

Anda sudah mengaktifkan penyaringan konten ( AdBlocker di Aktifkan )

Mohon maaf untuk sementara Anda tidak dapat melihat halaman ini, silahkan kembali lagi setelah Anda menonaktifkan filter yang Anda gunakan. Abaikan