Cara Main Game PS1 di Xbox 360 | Buku Catatan si Ugi

Cara Bermain Game PS1 (PlayStation1) di Xbox 360 - Walau kini konsol video game sudah masuk pada generasi kedelapan seperti Xbox One, Wii U dan PlayStation 4, bukan berarti kita sudah tidak bisa lagi untuk memainkan game-game konsol generasi sebelumnya seperti Xbox 360, Wii, PlayStation 3, PS2 atau generasi konsol lawas sekalipun seperti Sega, Nintendo 64, Super NES. Memang produksi konsol lawas tersebut sudah tidak dikembangkan lagi, akan tetapi dengan perkembangan teknologi dan dengan banyaknya depelover yang masih sangat antusias mengebangkannya, hal ini akan membuat kamu tidak akan bisa melupakannya game-game lama yang pernah menjadi favorite kamu.

Cara Main Game PS1 di Xbox 360

Dalam hal ini, Depelover tidak untuk menciptakan konsol-konol baru yang mereka buat atau konsol lama dengan model baru, disini para depelover menciptakan software-software hasil karyanya dengan mengexplore karya game-game lama yang di kemas menjadi sebuah Emulator game yang dapat dimainkan di zaman sekarang pada perangkat perangkat baru dan modern, seperti misalnya Emulator Game untuk Android, iOS, iphone dan masih banyak lagi perangkat dan flatform lain yang dapat menjalankan Emulator game.

Kali ini saya mencoba akan memainan PlayStation1 atau PSX dari Sony pada salah satu konsol generasi ketujuh "XBOX 360" dari Microsoft. Metode ini mengunakan "PCSXR 360" yaitu sebuah Emulator PS1 untuk XBOX 360, dimana dengan "PCSXR 360" ini memungkinkan Kamu dapat menjalankan game-game PlayStation1 (PS1) atau PSX pada konsol Xbox 360.

Untuk menjalankan game-game PS1 atau PSX pada konsol Xbox 360, berikut ini beberapa hal yang harus di persiapkan:

1. PC/ Laptop
2. PCSXR 360 - Download
3. Xbox 360 Jtag/ RGH


Implementasi:

1. Pastikan Xbox 360 sudah Jtag/ RGH dan Kamu sudah memiliki Game PS1/ PSX berformat (iso, bin/cue, img). Kamu bisa mendownloadnya di Emuparadise gratis atau dibeberpa penyedia Game ROMS.

2. Download dan Extract pcsxr_360_2.0.8.rar, kemudian salin semua folder dan file hasil Extract ke dalam Hard Drive Internal Xbox 360 maupun Eksternal (pada folder penyimpanan game atau dimanapun). Lihat cara Menampilkan Game List XBOX 360

3. Simpan koleksi game-game PS1/ PSX berformat (iso, bin/cue, img) kedalam Folder "games" di pcsxr_360_2.0.8 yang sebelumnya sudah kamu salin ke Hard Drive Internal Xbox 360 maupun Eksternal. Jadi sebagai contoh strukturnya akan seperti ini: Hdd1:\Emulators\pcsxr_360_2.0.8\games\game.bin



Untuk menampilkan Game Covers, simpan gambar cover berformat .jpg kedalam folder "covers" di pcsxr_360_2.0.8 yang sebelumnya sudah kamu salin ke Hard Drive Internal Xbox 360 maupun Eksternal dan strukturnya seperti berikut ini:
Hdd1:\Emulators\pcsxr_360_2.0.8\covers\game.bin.jpg



4. Jalankan Xbox, pilih pcsxr_360_2.0.8 pada Library dan Selamat bermain!



Saat PCSXR 360 dijalankan, Folder Penyimpann Games akan ditampilkan seperti berikut ini:



dan Games List akan ditampilkan disini berikut dengan Game Covers yang sudah terisi.



Perlu diingat! sebelum menjalankan game, kamu harus menentukan "Setup Game Profile" yang dapat kamu lihat dengan menekan tombol (Y) pada Stik.



Silahkan kamu coba beberapa "Setup Game Profile" hingga menemukan konfigurasi yang sesuai untuk kamu dan jika sudah, kamu bisa memulai game yang kamu pilih dengan meneken tombol (A) pada Stik, bagaimana, mudah bukan,,

Screenshots:















Lihat juga: Cara Memainkan Game PS2 Pada Konsol PS3 CFW


Link Download:

pcsxr_360_2.0.8.rar - Download.




2 komentar:

  1. kalo lag pada saat play gamenya itu knp ya?
    apa ada yg harus disetting lg gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan setingannya belum pas, coba gunakan beberapa setingan yang berbeda pada "Setup Game Profile", hingga menemukan konfigurasi yang sesuai. Lihat tutorial pada step 4 paragraf terakhir.

      Delete


Catatan :

Untuk menyisipkan gambar kedalam komentar, gunakan tag : [img]URL_Gambar[/img]
atau <i rel="image">URL_Gambar</i>
Untuk Video Youtube : [youtube]URL_Video[/youtube]
atau <i rel="youtube">URL_Video</i>
Untuk "Kutipan", gunakan : [blockquote]Kutipan_Anda[/blockquote]
atau <b rel="quote">Kutipan_Anda</b>
Untuk menyisipkan Kode: [code]KODE[/code]
atau <i rel="code">KODE</i>
atau <i rel="pre">KODE</i>
Dan untuk menyisipkan smiles/ emoticon, lihat kode Emoticon







 

Anda sudah mengaktifkan penyaringan konten ( AdBlocker di Aktifkan )

Mohon maaf untuk sementara Anda tidak dapat melihat halaman ini, silahkan kembali lagi setelah Anda menonaktifkan filter yang Anda gunakan. Abaikan