Cara Memasang dan Main Game Super Nintendo di XBOX 360 | Buku Catatan si Ugi

Gemers generasi 90-an tentu mengenal Super Nintendo Entertainment System yang lebih dikenal Super Nintendo, Super NES atau SNES, yaitu konsol Video Game dengan grafis 16-bit yang dirilis oleh Nintendo. SNES memiliki sejumlah game yang cukup populer di masanya, mulai dari Super Mario World, Donkey Kong Country, Super Mario Kart, hingga Street Fighter II.



Pada September 2017 lalu Nintendo telah merilis kembali konsol "lawas dengan wajah baru" dengan meluncurkan konsol SNES (Super Nintendo Entertainment System) Classic Edition versi mini yang dibuat lebih mungil dengan sejumlah permainan orisinal SNES yang tentunya sudah sangat pamiliyar di telinga kamu.

Untuk membangkitkan kenangan masa silam, mungkin ketika kamu masih kanak-kanak, kamu bisa kembali meraih masa masa itu dengan membeli konsol SNES baru maupun second dikisaran harga Rp. 200.000 - 1 juta'an. Jika kamu rasa tidak perlu dan hanya sekedar iseng, kamu bisa menggunakan metode yang akan saya sharing kali ini, yaitu menggunakan SNES Emulator.

Emulator SNES merupakan emulator sumber terbuka (Open-Source) yang dapat di jalankan di beberapa flatform bahkan pada konsol-konsol generasi penerusnya seperti PlayStation, XBOX dan Wii.

Emulator SNES berikut ini mungkin cocok buat kamu pengguna XBOX 360. SNES360 (Snes Xbox 360 Emulator) sebuah metode untuk memainkan game SNES di Xbox 360.


Cara Memasang dan Main Game Super Nintendo di XBOX 360

1. Pastikan Xbox 360 sudah Jtag/ RGH dan Kamu sudah memiliki Game SNES berformat.zip. Kamu bisa mendownloadnya di Emuparadise gratis.

2. Download dan Extract Snes360-V0.32.rar, kemudian salin semua folder dan file hasil Extract ke dalam Hard Drive Internal Xbox 360 maupun Eksternal (pada folder penyimpanan game atau dimanapun). Lihat cara Menampilkan Game List XBOX 360 Pada Freestyle Dashboard

3. Simpan koleksi game-game SNES kedalam Folder ROMS di Snes360-V0.32 yang sebelumnya sudah kamu salin ke Hard Drive Internal Xbox 360 maupun Eksternal.





4. Jalankan Xbox, pilih Snes360 pada Library dan Selamat bermain!



Untuk menampilkan Gambar Preview, simpan Gambar pada hdd: \ EMUS \ SNES360 \ Preview \


Screenshots:



















Lihat juga Cara Bermain Game PSP Pada Konsol XBOX 360


Link Download:

Snes360-V0.32.rar - Download




0 komentar:

Post a Comment



Catatan :

Untuk menyisipkan gambar kedalam komentar, gunakan tag : [img]URL_Gambar[/img]
atau <i rel="image">URL_Gambar</i>
Untuk Video Youtube : [youtube]URL_Video[/youtube]
atau <i rel="youtube">URL_Video</i>
Untuk "Kutipan", gunakan : [blockquote]Kutipan_Anda[/blockquote]
atau <b rel="quote">Kutipan_Anda</b>
Untuk menyisipkan Kode: [code]KODE[/code]
atau <i rel="code">KODE</i>
atau <i rel="pre">KODE</i>
Dan untuk menyisipkan smiles/ emoticon, lihat kode Emoticon







 

Anda sudah mengaktifkan penyaringan konten ( AdBlocker di Aktifkan )

Mohon maaf untuk sementara Anda tidak dapat melihat halaman ini, silahkan kembali lagi setelah Anda menonaktifkan filter yang Anda gunakan. Abaikan