Akses Internet XBOX 360 menggunakan Wifi Handphone | Buku Catatan si Ugi

Di era informasi seperti sekarang ini kehadiran smartphone tanpa dukungan Internet tidak berarti apa-apa, namanya mungkin bukan smartphone lagi, karena hampir semua menu dan fitur canggih dalam sebuah smartphone sekarang berbasis Internet.



Sering berkembang nya teknologi, Internet pun menjadi suatu kebutuhan masyarakat yang harus dikonsumsi untuk menunjang aktivitasnya. Bukan hanya sekedar untuk mengakses informasi, Internet pun sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan sehari hari, dengan hadirnya beberapa inovasi baru seperti misalnya alat-alat rumah tangga yang berbasis Internet yang dikendalikan melalui Internet.

Begitupun bagi para pecinta Game, mereka akan sangat membutuhkan Internet untuk mendapatkan pengalaman lebih, misalnya untuk bermain Online. Sebuah konsol dengan memiliki akses Internet akan lebih menyenangkan , mereka akan merasakan sensasi dan pengalaman lebih dalam bermain game.

Pengguna konsol seperti XBOX atau PlayStation, akses Internet ini akan sangat diperlukan, bukan sekedar untuk bermain Online saja, akan tetapi Internet ini dapat digunakan juga untuk keperluan lain seperti misalnya untuk mengakses cover, Download TU (Title Update) atau untuk keperluan Sharing/ Transfer data dan keperluan lainnya.

Bagi kamu yang mempunyai konsol tapi tidak mimiliki akses Internet khusus untuk konsol, kamu bisa menggunakan dan memanfaatkan akses Internet yang dimiliki smartphone kamu untuk keperluan tersebut. Kamu bisa menggunakan jaringan Wifi yang tersedia pada smartphone kamu dan menjadikanya sebagai hotspot yang dapat ditangkap oleh konsol yang kamu miliki.

Eksperimen ini saya implementasikan pada konsol PS3 dan XBOX 360 milik saya. Saya mencoba menggunakan sebuah Handphone Android buatan China (Xiaomi Redmi Note 4X MTK) dan berhasil. bagi yang berminat silakan check this out tutorial sederhana ini;

Akses Internet XBOX 360 menggunakan Wifi Handphone

Persiapan:
+ Smartphone Android atau apa saja (memiliki fitur hotspot) + Paket Data
+ XBOX 360


Mengaktifkan Hotspot Xiaomi Redmi Note 4X


1. Pada Xiaomi Redmi Note 4X, buka "Setelan kemudian pilih "Hotspot Pribadi" yang masih dalam keadaan "Nonaktif".


2.Pilih "Hotspot Portabel", kemudian aktifkan Hotspot dengan cara menggeser tombol ke kanan untuk mengaktifkan.


3. Setelah Hotspot "Aktif", pilih "Atur hotspot portable" untuk Mengkonfigurasi Hotspot.


4. Tentukan Nama SSID yang akan digunakan, tentukan juga jenis KEAMANAN dan Sandi yang akan digunakan.


5. Hotspot sudah dikonfigurasi dan sudah Aktif, sekarang Hotspot sudah dapat digunakan.



Menggunakan Hotspot Untuk Akses Internet XBOX 360

1. Dari Freestyle Dashboard masuk pada "System Settings" dengan menekan tombol "Logo XBOX" pada Stik, kemudian pilih "Network Settings", lalu tekan tombol (A) untuk masuk pada "Network Settings".


2. Otomatis Xbox akan mendeteksi jaringan wireless (Wifi) yang tersedia. Hotspot Handphone Xiaomi Redmi Note 4X yang sudah diaktifkan pun akan terdetek disini. Pilih jaringan Wifi yang akan digunakan dengan menekan tombol (A).


10. Masukan "Sandi" hotspot, sesuikan dengan sandi yang sudah dibuat pada handphone.


11. Maka secara otomatis XBOX akan melakukan "uji koneksi".


12. Konfigurasi sambungan yang sudah dibuat akan terlihat disini.


Sambungan ini pada dasarnya sama seperti Mengkonfigurasi Pengaturan Jaringan Nirkabel Konsol Xbox 360 dan yang membedakanya hanya pilihan dalam menentukan jaringgan yang tersedia, yaitu jaringan hotspot pada smartphone.




3 komentar:

  1. Replies
    1. maaf, saya pernah mencoba dengan beberapa model handphone tidak ada kendala, kalo boleh tau, tidak bisanya dimana? apakah kesulitan saat menghubungkan ke hotspot atau saat setelah terhubung tapi tidak bisa menggunakan akses internetnya?

      Delete


Catatan :

Untuk menyisipkan gambar kedalam komentar, gunakan tag : [img]URL_Gambar[/img]
atau <i rel="image">URL_Gambar</i>
Untuk Video Youtube : [youtube]URL_Video[/youtube]
atau <i rel="youtube">URL_Video</i>
Untuk "Kutipan", gunakan : [blockquote]Kutipan_Anda[/blockquote]
atau <b rel="quote">Kutipan_Anda</b>
Untuk menyisipkan Kode: [code]KODE[/code]
atau <i rel="code">KODE</i>
atau <i rel="pre">KODE</i>
Dan untuk menyisipkan smiles/ emoticon, lihat kode Emoticon







 

Anda sudah mengaktifkan penyaringan konten ( AdBlocker di Aktifkan )

Mohon maaf untuk sementara Anda tidak dapat melihat halaman ini, silahkan kembali lagi setelah Anda menonaktifkan filter yang Anda gunakan. Abaikan