Memainkan Game Xbox 360 yang tersimpan di PC | Buku Catatan si Ugi

Save The Game On PC and Play It On Xbox 360 - Memainkan Game Xbox 360 yang tersimpan di PC dapat menggunakan Plugin ConnectX. Memiliki banyak koleksi Game yang tersimpan dalam Hard Drive sebuah Konsol merupakan sebuah kepuasan tersendiri bagi para pengguna/ pecinta game, mereka dapat lebih banyak pilihan untuk menikmati berbagai macam permainan. Tetapi dengan memori yang terbatas membuat konsol tidak dapat menampung banyak game dan terkadang terjadi overloading hdd jika hdd sudah hampir penuh.

Memainkan Game Xbox 360 yang tersimpan di PC menggunakan plugin Connectx

Bagi pengguna konsol Xbox 360 Jtag/ RGH, hal tersebut bukan merupakan suatu masalah, mereka dapat menggunakan fasilitas plugin dari Freestyle Dash yang dinamakan "Connectx". Plugin Connectx memiliki fitur yang memungkinkan pengguna dapat memainkan game-game yang tersimpan dalam komputer. Tanpa perlu merubah Format HDD untuk menjadikannya ke "FAT32" yang biasa digunakan untuk menyimpan game, dengan Format "NTSF" pun game-game tersebut sudah dapat di load dan dimainkan pada konsol mereka.

Bukan hanya itu, komputer yang digunakan untuk menyimpan game yang terkoneksi dengan satu konsol, juga dapat dikoneksikan dengan konsol-konsol lain yang berbeda. Jadi satu komputer dapat digunakan oleh beberapa konsol dan satu Game dapat digunakan dan dimainkan oleh beberapa konsol secara bersamaan.


Persiapan:
- Xbox JTAG
- Sambungan jaringan
- Plugin Connectx.xex Download

Implementasi:
Langgkäh pertama buatlah sebuah "Folder" dengan nama apapun. Sorot Folder yang sudah dibuat, kemudian "Klik Kanan" dan pilih "Properties". Pada tab "Sharing" pilih "Share".



Kemudian pilih "Everyone".


Lalu "Add" "Everyone".



Pada "Permission Level" buat menjadi "Read/Write"



Kemudian pilih "Share".



Masih di tab "Sharing" pilih "Advaced Sharing".




Pada "Advaced Sharing" cek list "Share This Folder" kemudian tekan "Ok".



Hasilnya akan seperti ini, \\nama_PC\folder_GAME.



Langkah selanjutnya adalah memilih Game yang akan di simpan dalam PC dan letakan game-game tersebut kedalam folder yang sudah dibuat tadi.



Langkah terakhir adalah mengkonfigurasi Xbox 360 yang akan dihubungkan dengan PC. Perlu diingat, agar Konsol Xbox 360 dapat berkomunikasi dengan PC, konsol dan PC harus berada dalam satu jaringan.

Sekarang kita beralih pada konsol Xbox 360 untuk mengkonfigurasi konsol. Terlebih dahulu Download File "ConnectX.xex" dan letakan kedalam Xbox 360, tepatnya kedalam folder "Plugins" di "Freestyle Dash" Hdd1:\FreeStyle\Plugins.



Setelah file "connectx.xex" di sisipkan kedalam folder plugins, silahkan kembali ke Freestyle Dash dan masuk pada "Settings".



Kemudian pilih "Plugin Settings".



Dalam "Plugin Settings" pilih "Connectx". Silahkan isi kolom seperti contoh berikut ini, sesuaikan dengan parameter PC yang akan digunakan.



"Remote PC Name: adalah nama_PC", "PC Share Name: adalah nama_Folder_Game", "User Name: adalah User_Account_PC", "Password: adalah password_PC". Setelah kolom isian sudah diisi sesuai dengan konfigurasi PC, tekan tombol (A) pada stik untuk "Save Settings".

Jika berhasil, maka secara otomatis akan terbentuk sebuah Folder baru dalam "Root" dengan nama "ConX:"



Dalam Folder Conx: inilah Game-game yang tersimpan di PC dapat ditampilkan.



Seperti layaknya sebuah Hard Drive yang sudah terpasang, selain dapat dimainkan, kita juga dapat melakukan hal lain seperti misalnya untuk melakukan Transfer/ Copy game, delete bahkan Manage Game Paths hingga Game List dapat ditampilkan pada library.



Dalam library Xbox 360, Game yang tersimpan di PC dapat ditampilkan. Selesai semoga bermanfaat!














0 komentar:

Post a Comment



Catatan :

Untuk menyisipkan gambar kedalam komentar, gunakan tag : [img]URL_Gambar[/img]
atau <i rel="image">URL_Gambar</i>
Untuk Video Youtube : [youtube]URL_Video[/youtube]
atau <i rel="youtube">URL_Video</i>
Untuk "Kutipan", gunakan : [blockquote]Kutipan_Anda[/blockquote]
atau <b rel="quote">Kutipan_Anda</b>
Untuk menyisipkan Kode: [code]KODE[/code]
atau <i rel="code">KODE</i>
atau <i rel="pre">KODE</i>
Dan untuk menyisipkan smiles/ emoticon, lihat kode Emoticon







 

Anda sudah mengaktifkan penyaringan konten ( AdBlocker di Aktifkan )

Mohon maaf untuk sementara Anda tidak dapat melihat halaman ini, silahkan kembali lagi setelah Anda menonaktifkan filter yang Anda gunakan. Abaikan