Cara Bermain Left 4 Dead 2 Bareng via System Link | Buku Catatan si Ugi

Tentu kamu sudah mengenal game Left 4 Dead 2, vidio game cooperative first-person shooter yang dirilis pada November 2009 beberapa tahun yang lalu. Walau sudah termasuk salah satu Game lawas, namun Left 4 Dead 2 ini masih layak dimainkan, mungkin karena mode Co-Op (Co-operative) inilah yang menjadikan Left 4 Dead 2 masih seru dan layak dimainkan, dimana kamu bisa bermain bareng bersama teman dalam satu tim untuk melawan musuh bersama sama. Left 4 Dead 2 ini memiliki 4 karakter utama yang dapat dimainkan, dimana mereka harus berjuang untuk bertahan hidup dan berperang melawan gerombolan zombie. Game yang dikembangkan oleh Valve Corporation ini dapat dimainkan Online, party bersama teman di seluruh dunia.



Selain itu Vidio game Left 4 Dead 2 juga mendukung System Link, dimana jika kamu pengguna konsol versi Custom yang tidak memungkinkannya untuk bermain Online, kamu dapat menggunakan alternatif lain dengan bermain via System Link. Dengan System Link, kamu juga dapat merasakan bermain online bersama dengan teman di seluruh dunia, melalui jaringan lokal yang terhubung ke server game melalui Internet.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk bermain Left 4 Dead 2 via System Link. Konsol yang digunakan adalah Xbox 360 jtag/ RGH. Sebelum memulai, terlebih dahulu konfigurasi IP Address, lihat cara Konfigurasi IP Address XBOX 360 Jtag/RGH Untuk Terhubung Dengan Internet kemudian setting Konfigurasi System Link Xbox 360, lihat cara Konfigurasi Setting System Link Pada Xbox 360.

Room Master/ Leader

Jika Xbox 360 sudah di konfiggurasi, jalankan Game "Left 4 Dead 2".



Sesaat setelah menjalankan Game, tekan tombol (Logo XBOX) untuk masuk pada System Link.



Dalam System Link, pilih Room yang tersedia, misalnya "Public Room 1", atau buat Room Pribadi dengan menekaan tombol (Y).



Jika sudah menentukan Room yang akan digunakan, kemudian kembali ke Game dengan menekan tombol (O).



Setelah kembali ke Game, pilih mode game yang akan dimainkan, misalnya "PLAY CAMPAIGN". Tekan tombol (A) untuk memilih.



Dalam "PLAY CAMPAIGN", pilih "Play With Friends" dengan menekan tombol (A).



Dalam "Campaign Lobby" tidak ada satupun Game Aktif atau Game yang sedang dimainkan. Buat Campaign Lobby baru dengan menekan tombbol (X).



Sebelum membuat Lobby, atur mode Campaign yang akan dimainkan, kemudian "CREATE LOBBY" dengan menekan tombol (A). Siapapun yang membuat Lobby maka dialah yang akan menjadi Room Master/ Leader yang akan meenentukan mode permainan dan dapat melakukan "Kick Player" (mengeluarkan pemain) yang tidak diinginkan keluar dari permainan.



Sambil menunggu teman yang akan ikut/ Join permainan, pilih Karakter yang akan dimainkan.



Setelah semua teman yang akan join Game masuk dalam Lobby, Leader dapat memulai permainan dengan menekan tombol (A) untuk "START THE GAME". Sebenarnya Leader tidak harus menunggu semua teman yang akan Join masuk Lobby terlebih dahulu, karena siapapun yang akan Join game dapat masuk menyusul dibelakang selama mereka berada dalam satu room dan masih ada karakter yang belum dimainkan.




To Join

Untuk mereka yang akan Join Game, pastikan versi dan DLC game yang mereka mainkan sama. Sudah masuk system Link dan berada dalam satu Room yang sama. Untuk mulai permainan, pilih "Play Game With Finds" dengan menekan tombol (X).



Dalam Lobby, pilih game aktif untuk Join dan memulai bermain bersama teman.



Pilih Karakter dan "VOTE TO START" dengan menkan tombol (A).







0 komentar:

Post a Comment



Catatan :

Untuk menyisipkan gambar kedalam komentar, gunakan tag : [img]URL_Gambar[/img]
atau <i rel="image">URL_Gambar</i>
Untuk Video Youtube : [youtube]URL_Video[/youtube]
atau <i rel="youtube">URL_Video</i>
Untuk "Kutipan", gunakan : [blockquote]Kutipan_Anda[/blockquote]
atau <b rel="quote">Kutipan_Anda</b>
Untuk menyisipkan Kode: [code]KODE[/code]
atau <i rel="code">KODE</i>
atau <i rel="pre">KODE</i>
Dan untuk menyisipkan smiles/ emoticon, lihat kode Emoticon







 

Anda sudah mengaktifkan penyaringan konten ( AdBlocker di Aktifkan )

Mohon maaf untuk sementara Anda tidak dapat melihat halaman ini, silahkan kembali lagi setelah Anda menonaktifkan filter yang Anda gunakan. Abaikan