Video Capture PS3 Tanpa Capture Card | Buku Catatan si Ugi

Bagi pengguna PS3, ada sebuah metode alternatif untuk melakukan Capture Video tanpa menggunakan Capture Card. Hanya dengan menggunakan sebuah plugin Mysis - POC 02.1.1 yang terpasang pada Konsol PS3, maka dengan menggunakan beberapa tombol pada stik, Konsol PS3 pun dapat melakukan capture video saat gameplay. tertarik? check this out!

Video Capture PS3 Tanpa Capture Card

Youtuber sangat identik dengan Video Youtube dan sangat erat kaitannya dengan Video Capture, terutama bagi mereka yang biasa membuat sebuah video dengan materi Tutorial, kemudian mereka mendokumentasikan video video tersebut secara publik dengan cara mengupload di beberapa media sosial seperti Youtube.

Sebagai seorang youtuber hal yang paling menyenangkan adalah ketika video hasil karyanya banyak ditonton dan mendapat resfon positif dari masyarakat selain banyaknya Subscriber dan kemungkinan untuk meningkatkan pendapatan yang melimpah akan semakin besar, apalagi dengan kualitas video yang bagus dan unik, tentu ini akan lebih meningkatkan kredibilitas admin sebagai youtuber. Selain dianggap sebagai seorang yang mumpuni dibidangnya, kesan profesionalpun akan mudah didapat, sehingga masyarakatpun akan selalu menantikan video video hasil karyanya.

Ada banyak materi yang bisa dijadikan pilihan oleh Seorang youtuber, dari hal hal sepele seperti kebiasaan melakukan rutinitas yang biasa dilakukan dirumah sehari hari, video tutorial, video video kocak dan apapun itu, bisa dijadikan sebagai sebuah materi.

Untuk menghasilkan kualitas video yang bagus, tentu harus didukung dengan beberapa aspek dan pendukung lain yang dapat mempengaruhi hasil karya sebuah video, seperti misalnya hardware dan software yang digunakan, yang akan sangat berpengaruh terhadap kualitas suatu gambar/ Video yang dihasilkan. Namun untuk melakukan itu semua bukan berarti harus selalu didukung dengan peralatan yang canggih dan mahal, karena dengan bermodalkan sebuah kamera Handphone pun, kamu bisa menjadi seorang youtuber yang handal dan profesional. Dan biasanya video video dari para youtuber yang sukses itu unik, lucu, bermanfaat dan memiliki makna selain dukungan gambar yang bagus.

Jika kamu seorang youtuber, yang biasa mengcapture video pada momen momen tertentu saat sedang bermain game, tentu kamu akan memerlukan sebuah hardware dan juga Software pendukung untuk melakukan hal tersebut, karena jika menggunakan sebuah kamera handphone, kamu harus pandai pandai memposisikan kamera terhadap objek seperti (tv/monitor) yang akan di rekam, karena jika tidak, radiasi cahaya dari tv atau monitor yang direkam akan mempengaruhi kualitas gambar dan tentu hasilnya kurang memuaskan.

Untuk melakukan capture video dari komputer, maupun konsol melalui komputer, kamu harus memiliki sebuah Capture Card yang sudah terpasang dan terintegrasi dengan komputer yang akan digunakan untuk mengcapture, karena jika tidak, kamu tidak dapat melakukan apapun. Berapa harga Capture Card? Relative! dan menurut saya, masih terbilang cukup mahal karena saya jarang menggunakannya.

Nah, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa Konsol PS3 memungkinkan untuk melakukan capture video tanpa menggunakan Capture Card. Untuk bahan pendukung dan Tutorial bisa lihat dibawah ini,

Download Link:
- prxloader.pkg
- PS3_PPU_Project1.sprx
- boot_plugins.txt
- plugins.txt
Untuk berkas lengkap bisa menggunakan tautaan berikut,
- PS3_PPU_Project_0.2.1.1.rar


Instalasi:
Untuk menggunakan plugin Mysis POC, pastikan PRXLOADER sudah terinstal di PS3. Instal prxloader.pkg di PS3 seperti untuk menginstal *.PKG biasa.

1. Download dan Extract berkas Mysis POC, kemudian salin "PS3_PPU_Project1.sprx" kedalam "Root PS3" dengan struktur seperti berikut ini: /dev_hdd0/PS3_PPU_Project1.sprx.

2. Salin juga "boot_plugins.txt" seperti tahap menyalin "PS3_PPU_Project1.sprx" di root ps3, ini strukturnya: /dev_hdd0/boot_plugins.txt.



Catatan:
Jika didalam root ps3 "boot_plugins.txt" sudah ada, skip langkah ini dan kamu cukup memeriksa dan memastikan di dalam "boot_plugins.txt" terdapat maps seperti ini: /dev_hdd0/PS3_PPU_Project1.sprx.



3. Salin "plugins.txt" ke folder "PRXLOADER" tepatnya kedalam folder "USRDIR" di root PS3 dengan struktur seperti ini: /dev_hdd0/PRXLOADER/USRDIR/plugins.txt.

Catatan:
Jika "plugins.txt" sudah ada, skip langkah ini, kamu cukup memastikan didalam "plugins.txt" terdapat maps seperti ini: /dev_hdd0/PS3_PPU_Project1.sprx.

Instalasi selesai, silahkan Restart PS3 dan untuk menggunakan plugin ini sebagai Perekam Video saat Gamplay, tekan dan tahan tombol (R3) pada Stik di mode XMB. Untuk menghentian Perekaman, tekan dan tahan tombol (PS) pada Stik.

Untuk melihat hasil perekaman, tersimpan di: /dev_hdd0/PRXLOADER/USRDIR/_*.mp4/_*.avi. Selesai, semoga bermanfaat.




0 komentar:

Post a Comment



Catatan :

Untuk menyisipkan gambar kedalam komentar, gunakan tag : [img]URL_Gambar[/img]
atau <i rel="image">URL_Gambar</i>
Untuk Video Youtube : [youtube]URL_Video[/youtube]
atau <i rel="youtube">URL_Video</i>
Untuk "Kutipan", gunakan : [blockquote]Kutipan_Anda[/blockquote]
atau <b rel="quote">Kutipan_Anda</b>
Untuk menyisipkan Kode: [code]KODE[/code]
atau <i rel="code">KODE</i>
atau <i rel="pre">KODE</i>
Dan untuk menyisipkan smiles/ emoticon, lihat kode Emoticon







 

Anda sudah mengaktifkan penyaringan konten ( AdBlocker di Aktifkan )

Mohon maaf untuk sementara Anda tidak dapat melihat halaman ini, silahkan kembali lagi setelah Anda menonaktifkan filter yang Anda gunakan. Abaikan